Saat yang Abu-Abu Berubah menjadi Putih


“Gue takut deh enggak bisa ngerjain kuis”
“Gimana ya entar kalo udah skripsi, gue bisa engga ya tepat waktu”
“aduuuhh. . . gue lulus engga ya. .”
“Jodoh gue siapa ya ntar, gue takut engga dapet jodoh nih. “
Yaa. . begitu banyak keraguan yang selalu hadir dalam diri kita, termasuk saya. Takut engga bisa lulus lah, takut engga dapet suami, takut ini, takut itu, dan bla bla bla bla. Hey. . wake up guys.. !!! Kita engga sendiri, ada yang mengatur hidup kita. Semua sudah direncanakan, tinggal bagaimana kita menjalaninya sebaik mungkin.
“Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata,’Jadilah!’ maka jadilah sesuatu” (Yasin : 82)
Segala sesuatu sudah ada yang mengatur, teruslah berikhtiar kawan. Tidak ada yang engga mungkin di dunia ini. Semua pasti mungkin terjadi jika Dia berkehendak. Selalu berusaha dan berdoa. Allah lebih suka hamba-Nya yang selalu meminta segala sesuatu hanya kepada Dia.
“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan solat. Dan (solat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk. (yaitu) mereka yang yakin, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya” (Al Baqarah : 45-46)
Ayo kawan tetap semangat buat ngejalanin hidup ini. Jangan mengeluh !! Mengeluh itu bagian dari sebuah keraguan. Dan keragu-raguan itu datangnya dari setan. Selalu berprasangka baiklah kepada-Nya. Serta jadikan yang masih abu-abu menjadi putih. . 

Erma Fatima
27022012

Saat Hidup bisa memberi Manfaat bagi yang lain.


Gue di IPB terlibat dalam 3 organisasi dan 1 bukan organisasi. Ya, gue ikut jadi reporter di Koran kampus,  jadi anggota comdev di Forum for Indonesia,  jadi pengurus Ses-C dan yang terakhir gue ikut kegiatan sosial anak-anak Eksyar.😀

Gue suka, gue seneng dengan semua kegiatan itu. Gue merasa menemukan bahwa “ini loh keinginan gue selama ini. Ini loh passion gue.”

Pertama di Koran Kampus. Dunia jurnalistik dan tulis menulis ini membuat gue semakin lebih ‘mau memikirkan dan mau tau’ tentang semua yang terjadi di kampus IPB. Gue suka dengan semua kegiatannya. Gue suka dengan para pengurus-pengurusnya yang bener2 berasa seperti keluarga sendiri baut gue. Gue suka saat ada diskusi mingguan, pengetahuan gue bertambah banyak, gue jadi lebih banyak tau tentang berbagai hal. Terima kasih teman-teman. . :’)

 

Kedua di kegiatan sosialnya anak Eksyar (red. Bolang). Gue suka, suka banget kalo ikut bolang. Mengapa? Karena gue bisa ngajaaaar. . .  ya, gue ngajar disini. Ngajar matematika, ngajar bahasa arab, bahkan gue pernah ngajar nari. Disini gue merasakan betapa susahnya menjadi guru SD (terima kasih buat guru2 SD gue, yang udah sabar banget waktu itu dikelas. . perjuangan kalian begitu besar buu ). Bisa banyak mengenal para adek-adek kecil ( asiiik gue punya adek kan. . hehehehe).

 

Yang ketiga adalah di Forum for Indonesia atau FFI. Gue juga seneng ikut kegiatan di FFI karena kita disini mempunyai program untuk membantu sebuah desa agar lebih maju lagi. Gue suka dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Gue merasa hidup gue lebih bermanfaat.

 

Dan terakhir gue ikut Ses-C. Alhamdulillah gue bisa masuk Ses-C. gue bisa menambah lebih pengetahuan gue tentang hal-hal yang berhubungan dengan ekonomi syariah.

Gue suka, sukaaaaa banget dengan kegiatan itu semua. Gue lebih merasa bahwa hidup gue di dunia ini juga untuk orang lain bukan hanya untuk kepentingan gue doang. Hidup gue ini harus bisa memberi manfaat buat yang lain, bukan menyusahkan orang lain.

Yaaa, semoga kegiatan2 tersebut tetap berlanjut dan dapat memberi dampak yang luar biasa bagi seluruh masyarakat. Amin. .😀

 

Erma. 12 Januari 2012

Saat hidup bisa memberi manfaat bagi yang lain

Judul Ada di Akhir


google.com

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata ‘Inna lillahi wa inna ilaihi raji`un’ (sesungguhnya kami milik Allah, dan kepada-Nyalah kami kembali). Merekalah yang memeperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhan-nya, dan merekalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Al Baqarah : 155 – 157)

Awalnya gue ragu untuk memosting tulisan ini. Tapi setelah gue menemukan potongan ayat di atas, gue semakin yakin bahwa semua ini menunjukkan kalo ALLAH masih sayang, bahkan sayang banget sama keluarga gue. . :`)

Marah, benci, kesal, sedih, semua menjadi satu di diriku saat ini. Entah aku marah kepada siapa. Kepada Ibu ku sendiri kah? Mungkin. Kepada mereka yang mengaku “penegak hukum” itu? Pasti. Mungkin aku marah kepada ibu ku sendiri karena bagaimana bisa dia tertipu oleh orang itu. Entah. Marah kepada para orang yang mengaku “penegak hukum” itu karena bagaimana mungkin mereka menetapkan ibu ku sebagai seorang TERSANGKA.

Di tuduh Korupsi 1,7 Milyar.” YA. Aku hanya tertawa mendengar cerita ibu ku saat dia di fitnah korupsi. Aku tertawa karena bagaimana mungkin ibu ku korupsi uang sebanyak itu, sedangkan hidup ku dan keluarga ku masih tetap sama, biasa – biasa saja, tidak ada yang berubah. Mungkin kalau ibu ku benar mengambil uang itu, pasti aku sudah bisa membeli BB, kamera SLR yang selama ini aku idam – idamkan, tidak usah susah payah cari kerja disini. Dan bahkan mungkin ibu ku sudah membeli rumah, agar kita tidak terus – terusan tinggal di tempat orang. Tapi apa, semuanya enggak ada. NIHIL.

Dituduh sebagai oknum pegawai Pengadilan Negeri (red. PN) Bangil. Ya, itu yang terjadi pada Ibu ku sekarang.

Endah ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa untuk kelima kalinya oleh sejumlah Penyidik Kajari Bangil pada rabu (4/1/2012) kemarin. Dirinya dianggap terlibat dalam kebocoran dana konsinyasi tol Gempol- Pandaan sebesar 1,7  M dari dana total 17,6 Milyar rupiah yang dititipkan melalui rekening PN Bangil.” (dikutip dari wartabromo.wordpress.com)

Menangis. YA. Itulah yang aku lakukan saat pertama kali membaca tulisan itu. Entah menangis karena kasihan kepada ibu ku. Atau menangis karena tidak adanya keadilan di negaraku ini. Kecewa.

Kekecewaanku semakin bertambah saat ibu ku meneleponku dan bercerita bahwa kemarin (red. 100112) ada seseorang yang mengaku Ketua Kejaksaan Bangil meminta uang 25juta rupiah kepada ibu ku untuk pembekuan perkara. Semakin miris melihat negara ini, semakin luntur rasa banggaku ke negara ini. Apa sebegitu mudahnya menghilangkan suatu perkara dinegara ini? MIRIS.

 

Erma. Bogor, 11 januari 2012

Saat Ibu mu dituduh sebagai TERSANGKA

 

 

Untuk Pertama Kalinya. . ^^


Senin, 21.11.11

Untuk pertama kalinya saya nonton langsung pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Malaysia. Meeeeeeen, sumpah seru abis. .!!! Pertandingan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno.

Awalnya sih cuman iseng doang ngomong ke kakak kelas gue, Mas Keso, buat beli.in gue tiket nonton bola, eh engga taunya di beli.in beneran. Ya sudah sukur Alhamdulillah. .😀

 

ini nih mas keso

Demi dapat nonton langsung di GBK, gue ngerelain jam kuliah bahasa arab gue. . . (hahaha.. maaf ye pak solahudin, saya senin kemarin bolos). Selesai kuliah makro, tepatnya jam 12.40, gue balik ke kosan, makan dan langsung cabut ke Jakarta.  Gue berangkat sendiri, engga ada temen. Tapi Alhamdulillah lancar perjalanan gue. Gue ke Jakarta naek komuter line, eh engga taunya banyak banget orang dari bogor yang pada mau nonton bola juga (Alhamdulillah nemu temen. .:D)

Langsung aja ye ke TKP, di GBK gue nonton bareng sama mas keso plus temen2ya yaitu kak rio, kak puspita, kak memey, kak egi dan satu lagi hmmmmm… gue sedikit lupa namanya, sebut saja kak ginseng. Mereka seru abis orangnya, becanda mulu. Hahaha.

kak rio, kak egi. saya, kak memey, kak puspita, dan mas keso

 

 

kak puspita, saya, kak memey, kak egi, dan kak ginseng

 

Butuh banyak banget perjuangan sebelum kita benar2 masuk ke dalam stadion. Gimana engga, orangnya banyaaaaaaaaaaaak banget, kayaknya se Indonesia numplek jadi satu di GBK.. .-.-“

Kita harus nerobos dan tentunya tetep berpegangan tangan biar engga pada ilang. Disambut dengan bau keringat semua orang plus bau kita sendiri serta debu dimana mana, itu sudah cukup membuat badan kita lengket engga karuan.

Belum saat antri mau masuk ke stadion, pasti pada dorong2an, engga ada yang mau ngalah. .  Beeeuuuhhh, disini benar2 tercermin watak orang2 indonesia. . -.-“

Dan alhasil kita berhasil masuk ke dalam stadion. . yyeeeeyeeeyeee. .😀

Kita duduk di tribun atas (ya iyalah, orang belinya yang kategori tiga, masak iya duduk dideket pak boediono. .-.-“).  Tapi tak apalah, cukup nyaman kok duduk di tribun atas.

Rameeee banget. .  penonton semua pada bersorak sorai menyebut nama Indonesia. Sumpah, rasa nasionalisnya dapet banget waktu disini. Engga ada rasa permusuhan, semua satu keluarga yaitu Indonesia.. . .

Tapi yang bikin gue sebel, yaitu saat pertandingan di mulai, banyak banget kata2 engga pantes yang terlontar untuk pemain Malaysia dan khususnya buat wasit. Mulai dari :

“wasit anjin*”

“ wasit ta* “

“ dasar, wasitnya kon*o* “

“ maling… maling… maling. . “

“ wasit Bego “

Dan lain sebagainya. . .

Di luar dari itu, gue kagum dengan bangsa ini, rasa nasionalis mereka tetep kuat kalo sudah menyangkut nama Indonesia. Engga peduli mereka dari mana, dari medan, dari malang, dari Surabaya, dari bandung, dari jogja. Mereka datang jauh2 hanya untuk mendukung Indonesia secara langsung. .  bener2 luar biasa. Meskipun Indonesia pada akhirnya kalah di adu penalty tapi kami tetep bangga dengan tim Garuda. . kalian hebat meeeennn. .😀

 

Catatan Mahasiswa Labil. . :D


ni gambar dapet dari mbah google

 

Engga kerasa ternyata gue udah setahun lebih menyandang predikat sebagai mahasiswa. Mahasiswa Institut Pertania Bogor. IPB meeeeeeennnnn, salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dan menurut gue IPB adalah kampus tersuper di segala hal…😀

Awalnya emang gue engga minat sama sekali masuk kampus ini. Sangking engga minatnya, nglirik surat undangan USMI (PMDK IPB) aja engga sama sekali gue lakuin, malah gue sibuk nyari – nyari info tentang ITB (engga penting kan (Y)). Ambisi gue saat itu, gue pengen masuk UGM atau ITB, apapun jurusan.nya pokoknya gue harus masuk situ, tapi apa daya otak gue engga sampe .. -.-‘’. Gue udah ikut UTUL (engga lolos). Dan akhirnya gue ikut SNMPTN, pilihan pertama jelas gue pilih UGM, pilihan kedua gue pilih UNAIR (terpaksa engga ada pilihan lain), dan yang terakhir, gue pilih IPB jurusan Ekonomi Syariah(red. Eksyar). Kenapa gue pilih eksyar? Yup, karena saat pendaftaran onlen, gue bingung milih jurusan apalagi yang gue pengen yang sekiranya gue pasti bisa ketrima dan memiliki kuota penerimaan cukup banyak. Alhasil gue milih eksyar, yang saat itu adalah jurusan baru di IPB dan gue mikir engga akan susah masuk situ (sombong. . :D).

Pengumuman SNMPTN yang udah di tunggu – tunggu akhirnya datang juga. Saat itu menjelang maghrib sehari sebelum tanggal pengumuman, gue di sms temen gue, dia bilang “er, udah liat pengumuman SNMPTN belum? Udah bisa di lihat loh?” yaa kira – kira begitulah bunyi sms.nya. dan reaksi gue adalah ‘Deg’. Gue diam. Gue masih berdiam diri cukup lama di dalam kamar. Dan akhirnya gue bilang ke kakak gue kalo pengumuman SNMPTN udah bisa di liat. Kakak gue nyuruh liat pengumumannya lewat hp aja, engga usah ke warnet. OK, saat itu juga ague buka website SNMPTN lewat hp.nya ibuk. Gue engga berani ngeliat (asli saat itu takut parah kalo engga diterima), dan hp langsung gue kasih ke kakak gue, biar dia yang liat duluan. Daaaaaaannnnnnn,,,,, jeng,,,jeng,,,jeng. . .  Gue di terima meeeeeenn, meskipun bukan di UGM tapi gue di terima SNMPTN dan gue masuk IPB (sumpah saat itu rasanya gue bener – bener seneng banget).

Engga nyesel gue udah di tolak UGM, engga nyesel gue udah di tolak STAN. Karena gue disini bisa menemukan teman – teman yang sangat luar biasa. Sari, Aurum, Sumayyah, Reni, Wahju, Puput, Jiiioooo, Raisa, Puka, keluarga gue di Eksyar, temen – temen seperjuangan gue di Koran Kampus,  kalian benar – benar amazing buat gue. . . .😀

Just Another story of My Life


Just Another My Story. . ^^

 

Persahabatan bagai kepompong,

Merubah ukat menjadi kupu – kupu

Persahabatan bagai kepompong,

Hal yang tak mudah berubah jadi indah.

 

Tiba – tiba lagu itu terngiang – ngiang di telingaku. . hahaha

Mungkin gara – gara minggu ini gue sedikit bosan dengan rutinitas gue yang selalu pulang malam, entah itu karena rapat lah, latihan voly, dukung temen sekelas gue, ngajar, tapi cukup buat gue seneng juga sih. Dan itu semua mengantarkanku untuk mengingat ketiga sahabat terAneh ku. Hahahaha. Sahabat yang selalu bertingkah kurang wajar, bertingkah aneh, nyeleneh, dan kadang engga tau malu, but you`re the best guys. Aaaaaahhhhh gue kangen.. . T.T

Udah lama engga ketemu mereka. .  huhuhuhu #sedih. Mungkin mereka sekarang juga lagi pada sibuk, semangat ya kawan. .😀  Tingkah nyeleneh mereka yang bikin gue kangen.

si Tadni

( tante centil satu ini bener bener hampir engga punya urat malu, dan menurut gue sifatnya yang paling labil, tapi dia tempat kita bertiga sering curhat . .😀 ),

si Kevin

 

si om kevin

( seorang om om girang yang haus akan belaian abg abg bohai, , ,  hahahaha #maaf ye. Gue akui memang dia yang paling ganteng diantara kita, urat malunya juga hampir putus sama seperti Tadni. Sukanya berantem engga jelas dengan si bungsu alias Grandis, gue engga pernah tau kenapa mereka sering berantem , serta dia sering menjadi tong sampah makanan kita karena dia selalu kurang dengan apa yang dia makan),

si bungsu Grandis

 

anak autis. .😀

( orang yang paling nyeleneh di antara kita, wajah innocent.nya membuat orang semakin engga betah deket deket dengan dia. Paling manja, kemana mana harus selalu di telpon bunda, paling engga nyambung jika di ajak cerita, tapi paling lucuuu. . . #maaf gue bohong ).

Kerjaan kita sepulang sekolah, muter muter kota bangil hanya untuk hunting foto engga jelas, pergi makan bareng, sok sok ke KFC hanya untuk beli satu es krim 5000.nya doang dan di makan rame –rame ber.empat (miskin apa pelit ya. . :D). Kita juga sempat mampir ke kantor polisi #loh, bukan karena di tuduh berbuat asusila, tapi hanya sekedar mampir untuk foto di area kantor polisi.

Pas jaman.nya kelas 2 SMA, kita lagi seneng – senengnya bikin video, video yang isinya orang orang autis (red. Kita) yang lagi joget lumba – lumba dan jadi poom poom girl. .  hahahah sumpah gila parah. Tapi sayang karena kita bikinnya di laptop orang yang tidak tepat (red. Grandis) maka video video tersebut belum sempat dipublikasikan dan keburu sudah terhapus oleh dia.

Kemana mana pergi berempat dengan motor, dan diantara kita engga ada yang punya SIM, dan untungnya kita engga pernah di tilang polisi. Kita juga jarang banget pake helm dan bawa STNK. Ngalor ngidul, malang – bangil – Surabaya, but it`s ok no problemo. .😀

Udah ah cerita tentang mereka, yang jelas gue kangen banget sama mereka.

Oke saatnya lanjut tugas – tugas yang belum terselesaikan. .😀

cuman mau share dari punya orang, mungkin bisa nambah2 pengetahuan, , :D


Cina Hendak Membeli California
Frank Lake –
Gubernur California, AS, Arnold Schwarzenegger bertemu dengan para pemimpin China. Mereka ingin membeli California! Sebuah satire tentang situasi krisis yang dihadapi AS.

Sumber: http://weeklyworldnews.com/politics/23083/china-to-buy-california/

California akan bangkrut dan menurut Gubernur Arnold Schwarzenegger tidak ada jalan kembali. Kami telah mencoba segalanya. Kami tidak punya uang. Kita harus datang dengan solusi kreatif untuk menyelamatkan negeri, kata sang Gubernur kepada wartawan.

California adalah daerah bencana ekonomi yang total dan komplit. Pemerintah negara bagian California diproyeksikan memiliki defisit anggaran setidaknya 19 miliar dolar tahun ini, dan tahun berikutnya kesenjangan anggaran diproyeksikan tumbuh hingga 37 miliar dolar. Sedang seluruh anggaran bagi pemerintah California hanya sekitar $ 125 miliar per tahun. Peringkat kredit California adalah yang terendah dari semua 50 negara bagian di AS, dan akan lebih rendah lagi.

Negeri ini sudah berakhir, kata Senator Negara Bagian Warren Pool dari San Jose.

Bagaimana California akan mendapatkan uang tunai yang dibutuhkan untuk bertahan hidup? Jawabnya: Negeri Cina.

Atas undangan dari Gubernur Schwarzenegger, para pemimpin Cina terbang ke Sacramento, untuk mencari kesepakatan untuk membeli California. Kesepakatan itu adalah bahwa kita masih akan menjadi bagian dari Amerika Serikat, tetapi Cina akan mengambil alih pemerintah negara bagian. Mereka akan membuat semua keputusan ekonomi dan politik dalam negara bagian, tetapi mereka akan tunduk pada pemerintah federal pada isu-isu nasional.

Ini adalah isu hak-hak negara, kata pakar konstitusional, Chris Rigaux dari Stanford Law School. California memiliki hak untuk mengelola keuangannya sendiri tanpa pemerintah AS bis amenghalangi. Negara telah bangkrut dan jika China ingin memiliki sebagian – atau semua – California dan anggota parlemen ingin menjual negara kepada mereka, itu secara konstitusional diperbolehkan .

Beberapa anggota parlemen California sangat tidak setuju dengan keputusan itu. Ini adalah keterlaluan!, Kata Linda Sunstein, seorang senator Partai Republik dari San Diego. California akan berada di bawah kontrol Cina. Kita akan menjadi negara komunis!

Lihat, Cina sudah memiliki sebagian yang baik dari Amerika Serikat, mereka praktis telah memiliki seluruh negeri ini, kata Gubernur Schwarzenegger kepada wartawan. Cina tampaknya tahu bagaimana untuk mengurusi.

Gubernur Schwarzenegger berharap untuk menyelesaikan kesepakatan sebelum pemilihan November. Meg Whitman dari Partai Republik bertarung dengan Jerry Brown dari Demokrat. Jika kita mencapai kesepakatan, seperti yang saya harap kita lakukan, kita tidak akan perlu pemilu tersebut. Orang Cina hanya akan menunjuk pemimpin untuk kepala Departemen California.

Rumor bahwa Gubernur Arnold Schwarzenegger menerima pembayaran uang tunai $ 10 miliar dari Cina, sebagai imbalan untuk memperantaraa kesepakatan tersebut, benar-benar palsu. Tapi mereka mungkin benar.

Cina sudah berencana mengubah lambang negara California dari Beruang menjadi Pand

Tulas tulis tentang NILAI


 

Hanya sekedar pengen nulis dan mengungkapkan isi hati, maaf jika agak sedikit nyampah dan mohon masukannya. .🙂

Jujur. . sampai saat ini gue masih bertanya – tanya, sebenarnya nilai itu penting engga sih dalam menuntut ilmu. Waktu SMA guru gue selalu bilang kalo sekolah itu bukan buat nilai tapi buat belajar dan memahami semua ilmu yang di dapat agar bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dengan benar. Tapi pada kenyataannya nih, gue ngrasa bahwa nilai itu sangat penting. Bayangkan kalo nilai UAN kita dibawah standart, mana mungkin kita bisa lulus ujian apalagi sampai lanjut kuliah. Semua perguruan tinggi mensyaratkan calon mahasiswanya harus lulus UAN. Selain itu jika IPK kita jelek atau dibawah 1,5 pasti kita langsung D.O. Penting banget kan nilai itu. Banyak banget mahasiswa termasuk temen – temen gue sendiri, masih banyak yang pada nyontek saat ujian demi mendapatkan nilai yang bagus tersebut.

Dan pertanyaan terbesar gue adalah kuliah itu sebenarnya buat dapet NILAI bagus atau dapet ILMU. Trus apa fungsi mahasiswa sesungguhnya. Apakah mahasiswa hanya sekedar datang ke kampus, dapet kuliah, ngerjain tugas dari dosen atau asdos, berorganisasi, pulang ke kosan, maen atau apa. Bukannya mahasiswa ada untuk memperbaiki segala bentuk pembangunan di negeri ini yang sudah terlanjur `rusak`, termasuk pendidikannya. Menurut gue, Kalo mahasiswa terus membudidayakan perilaku nyontek.nya itu dan menganggap kuliah hanya untuk nilai, apa fungsi kita sebagai mahasiswa, kalo kita sendiri ikut mengotori system pendidikan ini. Bagaimana mahasiswa bisa membentuk negara ini agar lebih maju kalo mahasiswanya sendiri tidak dapat menjunjung tinggi nilai keJUJURan.

Trus untuk apa mahasiswa sering demo mengusut tindak korupsi para pejabat, terus-terusan mencari cela para petinggi negeri ini, padahal kelakuan mahasiswa pun sama seperti mereka, sering korupsi dan engga jujur. Lebih baik para mahasiswa memikirkan bagaimana merubah habbit mereka tersebut. Mahasiswa tidak usah terlalu banyak ikut campur. Lebih baik mahasiswa lebih mengabdikan dirinya pada masyarakat, bantu masyarakat yang membutuhkan advokasi dari mahasiswa. engga usah banyak demo tentang keslahan para pejabat. Toh kejahatan mereka sudah ada yang menangani.

211011

Dia . . .


Ya Allah . . .

Hidup ini memang begitu keras tanpa keyakinan dan kesabaran mungkin hamba-Mu tidak akan bisa bertahan

Engkaulah yang membuatku bertahan sampai sekarang ini, kata – kata indah-Mu dalam Al Qur`an membuatku yakin bahwa

Engkau tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya

Ya Rabb . . .

Jadikanlah hamba-Mu ini menjadi manusia yang senantiasa selalu berada di jalan-Mu

Jadikanlah hamba-Mu ini menjadi manusia yang hanya mengharapkan ridho-Mu bukan yang lain

Jauhkanlah hamba dari segala sifat setan

Ya Ghofar . . .

Hamba tau jika Engkau selalu berada di sisi orang yang beriman

Hamba juga yakin bahwa Engkau tidak akan meninggalkan hamba-Mu yang lemah

Tidak akan ada satu orang pun yang lepas dari penglihatan-Mu

Ya Rachman . . .

Lindungilah orang tua hamba dan keluarga hamba

Berilah kami selalu kebahagian-Mu

Dan jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang senantiasa bersyukur disetiap hembusan nafas kami

Berilah kami selalu kesehatan-Mu

Agar kami senantiasa bisa menjalankan setiap perintah-Mu

Serta jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang selalu berbagi dengan sesama

Agar kami bisa menjadi khalifah yang benar – benar Engkau cintai

Ya Allah . . .

Engakaulah yang menciptakan langit dan bumi ini

Engkaulah yang memiliki seisi jagat raya ini

Engkaulah yang mengatur segala urusan yang ada di bumi ini

Ridho`i segala perbuatan hamba-Mu ini

Ingatkan hamba jika lalai dalam melaksanakan perintah-Mu

Hamba hanya seorang yang lemah tanpa lindungan-Mu

 

181011