Catatan Mahasiswa Labil. . :D

ni gambar dapet dari mbah google

 

Engga kerasa ternyata gue udah setahun lebih menyandang predikat sebagai mahasiswa. Mahasiswa Institut Pertania Bogor. IPB meeeeeeennnnn, salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dan menurut gue IPB adalah kampus tersuper di segala hal… πŸ˜€

Awalnya emang gue engga minat sama sekali masuk kampus ini. Sangking engga minatnya, nglirik surat undangan USMI (PMDK IPB) aja engga sama sekali gue lakuin, malah gue sibuk nyari – nyari info tentang ITB (engga penting kan (Y)). Ambisi gue saat itu, gue pengen masuk UGM atau ITB, apapun jurusan.nya pokoknya gue harus masuk situ, tapi apa daya otak gue engga sampe .. -.-β€˜β€™. Gue udah ikut UTUL (engga lolos). Dan akhirnya gue ikut SNMPTN, pilihan pertama jelas gue pilih UGM, pilihan kedua gue pilih UNAIR (terpaksa engga ada pilihan lain), dan yang terakhir, gue pilih IPB jurusan Ekonomi Syariah(red. Eksyar). Kenapa gue pilih eksyar? Yup, karena saat pendaftaran onlen, gue bingung milih jurusan apalagi yang gue pengen yang sekiranya gue pasti bisa ketrima dan memiliki kuota penerimaan cukup banyak. Alhasil gue milih eksyar, yang saat itu adalah jurusan baru di IPB dan gue mikir engga akan susah masuk situ (sombong. . :D).

Pengumuman SNMPTN yang udah di tunggu – tunggu akhirnya datang juga. Saat itu menjelang maghrib sehari sebelum tanggal pengumuman, gue di sms temen gue, dia bilang β€œer, udah liat pengumuman SNMPTN belum? Udah bisa di lihat loh?” yaa kira – kira begitulah bunyi sms.nya. dan reaksi gue adalah β€˜Deg’. Gue diam. Gue masih berdiam diri cukup lama di dalam kamar. Dan akhirnya gue bilang ke kakak gue kalo pengumuman SNMPTN udah bisa di liat. Kakak gue nyuruh liat pengumumannya lewat hp aja, engga usah ke warnet. OK, saat itu juga ague buka website SNMPTN lewat hp.nya ibuk. Gue engga berani ngeliat (asli saat itu takut parah kalo engga diterima), dan hp langsung gue kasih ke kakak gue, biar dia yang liat duluan. Daaaaaaannnnnnn,,,,, jeng,,,jeng,,,jeng. . .Β  Gue di terima meeeeeenn, meskipun bukan di UGM tapi gue di terima SNMPTN dan gue masuk IPB (sumpah saat itu rasanya gue bener – bener seneng banget).

Engga nyesel gue udah di tolak UGM, engga nyesel gue udah di tolak STAN. Karena gue disini bisa menemukan teman – teman yang sangat luar biasa. Sari, Aurum, Sumayyah, Reni, Wahju, Puput, Jiiioooo, Raisa, Puka, keluarga gue di Eksyar, temen – temen seperjuangan gue di Koran Kampus,Β  kalian benar – benar amazing buat gue. . . . πŸ˜€

2 thoughts on “Catatan Mahasiswa Labil. . :D

Leave a comment