Untuk Pertama Kalinya. . ^^


Senin, 21.11.11

Untuk pertama kalinya saya nonton langsung pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Malaysia. Meeeeeeen, sumpah seru abis. .!!! Pertandingan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno.

Awalnya sih cuman iseng doang ngomong ke kakak kelas gue, Mas Keso, buat beli.in gue tiket nonton bola, eh engga taunya di beli.in beneran. Ya sudah sukur Alhamdulillah. . 😀

 

ini nih mas keso

Demi dapat nonton langsung di GBK, gue ngerelain jam kuliah bahasa arab gue. . . (hahaha.. maaf ye pak solahudin, saya senin kemarin bolos). Selesai kuliah makro, tepatnya jam 12.40, gue balik ke kosan, makan dan langsung cabut ke Jakarta.  Gue berangkat sendiri, engga ada temen. Tapi Alhamdulillah lancar perjalanan gue. Gue ke Jakarta naek komuter line, eh engga taunya banyak banget orang dari bogor yang pada mau nonton bola juga (Alhamdulillah nemu temen. .:D)

Langsung aja ye ke TKP, di GBK gue nonton bareng sama mas keso plus temen2ya yaitu kak rio, kak puspita, kak memey, kak egi dan satu lagi hmmmmm… gue sedikit lupa namanya, sebut saja kak ginseng. Mereka seru abis orangnya, becanda mulu. Hahaha.

kak rio, kak egi. saya, kak memey, kak puspita, dan mas keso

 

 

kak puspita, saya, kak memey, kak egi, dan kak ginseng

 

Butuh banyak banget perjuangan sebelum kita benar2 masuk ke dalam stadion. Gimana engga, orangnya banyaaaaaaaaaaaak banget, kayaknya se Indonesia numplek jadi satu di GBK.. .-.-“

Kita harus nerobos dan tentunya tetep berpegangan tangan biar engga pada ilang. Disambut dengan bau keringat semua orang plus bau kita sendiri serta debu dimana mana, itu sudah cukup membuat badan kita lengket engga karuan.

Belum saat antri mau masuk ke stadion, pasti pada dorong2an, engga ada yang mau ngalah. .  Beeeuuuhhh, disini benar2 tercermin watak orang2 indonesia. . -.-“

Dan alhasil kita berhasil masuk ke dalam stadion. . yyeeeeyeeeyeee. . 😀

Kita duduk di tribun atas (ya iyalah, orang belinya yang kategori tiga, masak iya duduk dideket pak boediono. .-.-“).  Tapi tak apalah, cukup nyaman kok duduk di tribun atas.

Rameeee banget. .  penonton semua pada bersorak sorai menyebut nama Indonesia. Sumpah, rasa nasionalisnya dapet banget waktu disini. Engga ada rasa permusuhan, semua satu keluarga yaitu Indonesia.. . .

Tapi yang bikin gue sebel, yaitu saat pertandingan di mulai, banyak banget kata2 engga pantes yang terlontar untuk pemain Malaysia dan khususnya buat wasit. Mulai dari :

“wasit anjin*”

“ wasit ta* “

“ dasar, wasitnya kon*o* “

“ maling… maling… maling. . “

“ wasit Bego “

Dan lain sebagainya. . .

Di luar dari itu, gue kagum dengan bangsa ini, rasa nasionalis mereka tetep kuat kalo sudah menyangkut nama Indonesia. Engga peduli mereka dari mana, dari medan, dari malang, dari Surabaya, dari bandung, dari jogja. Mereka datang jauh2 hanya untuk mendukung Indonesia secara langsung. .  bener2 luar biasa. Meskipun Indonesia pada akhirnya kalah di adu penalty tapi kami tetep bangga dengan tim Garuda. . kalian hebat meeeennn. . 😀